Home » , , , , » Kisah Nyata Memilukan Gadis-gadis Amoy Singkawang

Kisah Nyata Memilukan Gadis-gadis Amoy Singkawang

Written By Brandon on Rabu, 08 Januari 2014 | 15.59


Kalimantan memang pulau yang indah nan subur, pulau yang memberikan berkah berlimpah berkat sumber daya alamnya yang kaya. Pulau yang dimiliki oleh tiga Negara sekaligus ini merupakan salah satu pulau terbesar di dunia. Memiliki kekayaan alam, tidak sepenuhnya memberikan berkah bagi penduduk sekitarnya. Indonesia memiliki bagian terbesar daerah di Kalimantan tapi ironisnya, Indonesia memiliki penduduk termiskin yang sangat kontras dengan pemilik pulau lainnya seperti Malaysia dan Brunai Darusallam yang hidup dengan mewahnya.

Ketimpangan sosial ini menimbulkan banyak persoalan dalam kehidupan masyarakat Indonesia yang hidup di Kalimantan. Banyak dari mereka yang tidak memiliki pekerjaan walaupun sadar tanah yang mereka pijak telah memberikan triliunan Dollar kepada pemerintah dan sebagian pengusaha. Bila kita mendengar terjadinya eksodus TKI dari daerah sekitar Kalimantan menuju Malaysia atau Brunai, maka kita tidak bisa menyalahkan mereka.

1 comments:

  1. bagus banget tulisannya gan,,menggambarkan betapa buruknya pemerintahan kita ini, sehingga mereka yang sudah kaya hanya terobsesi untuk meningkatkan kekayaan mereka terus dan terus tanpa mau melihat ke bawah..

    terimakasih gan untuk infonya, salam kenal

    BalasHapus